MBS - SPMB Institut Tazkia
Apa itu Program Studi
Hukum Ekonomi Syariah (HES) ?

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah merupakan program studi yang menawarkan kepada mahasiswa tentang ilmu Hukum bisnis dan prakteknya dalam perspektif Islam, diharapkan mahasiswa mempunyai kompetensi untuk menggali hukum-hukum fiqh muamalah yang sangat dinamis sesuai dengan dialektika perkembangan dunia Bisnis Islam.

about
why
Kenapa Harus Pilih Program Studi
HUkum Ekonomi Syariah (HES) ?

Hukum Ekonomi Syariah merupakan disiplin ilmu yang baru. Sementara geliat ekonomi syariah di Indonesia bahkan dibelahan dunia lainnya mulai terasa hingga pelosok. Banyak lembaga keuangan sampai kepada perusahan multinasional yang menggunakan prinsip syariah, seperti Bank, Asuransi, Perusahaan Jasa, Koperasi, hingga Pasar Modal. Lembaga-lembaga tersebut membutuhkan pengawasan juga bimbingan dari Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan Dewan Syariah Nasional (DSN). Sedangkan orang yang dapat menjadi bagian dari penentu kebijakan pada perusahan-perusahan tersebut adalah DPS dan DSN yang merupakan orang-orang kompeten dalam Hukum Ekonomi Syariah, karena matakuliah yang diajarkan sangat aplikatif, adaptif dengan berbagai perubahan. Itulah salah satu kelebihan dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah.

Prospek Kerja Jurusan
Hukum Ekonomi Syariah (AS)

Teman-teman penasaran dengan prosfek kerja Prodi HES ? Pastinya segudang kesempatan anda untuk meraih sukses, selain lulusannya sebagai Ahli Hukum Ekonomi Syariah, lulusan Prodi HES bisa jadi Hakim, Advokat, Dewan Pengawas Syariah, Arbiter, Legal Drafter, Legal Officer, Dosen, Profesional.

Daftar Sekarang
why
Mata Kuliah
Hukum EKonomi Syariah (HES)
Zakat dan Wakaf
Hukum Pasar Modal Syariah
Fiqh Muamalah
Hukum Muamalah Kontemporer
Hukum Perbankan Islam
Hukum Bisnis Islam
Legal Draftting
Hukum Investasi
Hukum Perdata
Bisnis Legal Kontrak
Apa kata mahasiswa
Hukum EKonomi Syariah (HES)
Profil Alumni
Hukum Ekonomi Syariah Syariah (HES)

Dapatkan Informasi Menarik
Seputar Hukum EKonomi Syariah